Lilypie - Personal pictureLilypie Third Birthday tickers

* the me *
a woman who learn to be a mom and a friend for her child

* link *
Ayahbunda-online
Parent Center
Anakku
We R Mommies

* friends *
IKI - Chan
Pei's Precious One

* posts *
My Precious Precious ;;)
Batuk & Bunga Belimbing Wuluh
2months
1 month Aya - Chan
Record Aya
Yuki 2th 4 bulan
Anion for Yuki
Yuki 20 bulan
17 months
Yuki's word ^^

* archives *
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
March 2008
April 2008
May 2008
June 2008
July 2008
August 2008
September 2008
October 2008
November 2008
December 2008
January 2009
February 2009
March 2009
April 2009
May 2009
July 2009
August 2009
September 2009
November 2009
December 2009
January 2010
February 2010
March 2010
April 2010
June 2010
July 2010
March 2011
June 2011
July 2011
August 2011
November 2013

Sunday, November 24, 2013
My Precious Precious ;;)
for the record, setelah lama sekali ga update blog :
Sekarang Yuki udah 5tahun (17 Nov lalu) 16,2kg hobbynya skg menggambar, les di sanggar Merak Ati sejak tahun lalu yg rutin hampir tiap minggu. 1 kertas A3 udah mulai selesai dalam 2-3kali sesi *entah sessi di les atau sesi pribadinya. interestnya Yuki terbanyak memang menggambar.
Yuki udah les sempoa, ballet, berenang. Baca tulis indonesia udah cukup lancar. Besar kecilnya tulisan juga udah mulai bisa diatur sesuai tempatnya. berhitungnya juga cukup bagus, sempoa mental (atau bayangan) juga cukup baik untuk anak2 seusianya. Baca inggrisnya lumayan untuk kata2 sehari2, untuk menulisnya masih kurang, tapi gpp. masih bisa banyak membaca, banyak latihan juga ^^.

Sejauh ini resminya,Yuki udah 3 kali ikut lomba mewarnai tingkat TK. Belum pernah ada prestasi sih. tapi gambarnya udah ada 5 gambar yang dipilih untuk ikut lomba gambar (sketch + colouringnya original by YukiChan), 2 lembar dikirim ke China dengan tema FESTIVAL dan 3 lembar dipilih Bu Yuli personal entah untuk lomba dimana. Good job YukiChan. Mommy very proud of you >:D<

The most fave food buat YukiChan : SUSHI , TELUR KECAP & PANCAKE ICE CREAM

Aya udah 29 bulan (20 Nov lalu) 13,2 kg
Aya favorite activity is............... ngikutin Yuki. =)). Examples....Yuki nggambar, ikut nggambar. Tapi ga mau di kertasnya sendiri. mintanya di kertasnya cc Yuki. cc bikin PR, ikut bikin PR, untungnya untuk PR ini aya tau PRnya sendiri, dan bersedia bikin PRnya sendiri tanpa ganggu cc. ..... kecuali emang sometimes, akhirnya aya memilih buat ngerebut pensil yang sedang dipake Yuki buat kerjakan  PRnya. hmmmm......

Aya lumayan banyak omongnya. pintar protes juga. Aya adalah orang yang paling pertama protes juga kalo namanya dipanggil dengan salah. misal, "Ayam." aya langsung protes "AYA!" dan dia ga ada menoleh kalo dipanggil salah kayak gitu. hohoho.

Aya sekarang udah hafal A-Z inggris indonesia. dan udah mulai bisa baca papa, mama, gigi, bobo, kuku. anaknya lebih suka kegiatan yg menguras keringat daripada Yuki emang. makannya guuampang, walau masih belum suka ikan2an udang, daging yg banyak seratnya. tapi sayur oke. makanan favoritnya TELUR + NASI PUTIH

YOUR ARE my precious ;;)

posted by Vanie at 6:57 PM | 0 comment(s)


Batuk & Bunga Belimbing Wuluh
Akhir2 ini aku lagi keranjingan nyari bunga belimbing wuluh buat obat batuk. Daripada nyari apotek buat beli obat2an, lebih prefer nyari pohon belimbing wuluh dan petik bunga2nya. Bbrp buah belimbing wuluh juga ikut kupetik kubersihkan pake air mengalir + garam, tambahkan gula batu secukupnya, lalu ditim dalam dandang kecil. didinginkan sebentar masukkan dalam botol dan simpan di kulkas. Sekali bikin bisa untuk beberapa kali minum buat AyaChan khususnya. Pengennya sih Yuki juga bisa minum, tapi yuki ga terlalu doyan minum2an yg asing gitu. Seteguk aja buat YukiChan udah lebih dari cukup x_x.

Kalo ada pilek di Aya/Yuki, sekarang aku juga lebih prefer ambil air mendidih, tambahkan garam secukupnya. trus mereka aku pegangi dan kepalanya ditutup handuk kering. jadi seperti steamer gitu. diuap dengan cara yg paling tradisional tanpa obat.

Rekor nih, udah lamaaaaa sekali sejak ke dokter anak. udah setahunan kayaknya =)). Untungnya aku punya 2 angel yang termasuk jarang sakit, jarang rewel, jarang demam, dan terutama jarang bikin orang khuatir >:D<

posted by Vanie at 6:56 PM | 0 comment(s)

Tuesday, August 16, 2011
2months
Perkembangan Aya :
1. sejauh ini aya udah bisa melek sekitar 2 jaman walaupun kenyang. dan kalo kondisi kenyang, dia masi melek, tinggal matikan lampu, dan dia akan tidur sendiri. sip.
2. kalo diajak ngomong bisa nyahut aw aw aw gitu.
3. kalo dipanggil, "aya" bisa menoleh nyari asal suara.
4. timbang terakhir (8 Aug 2011) 4.5kg.
5. frekwensi pupnya mulai berkurang skg. langsung banyak cuma 1-2 kali sehari
6. aya belum terlalu suka tengkurep.

Perkembangan Yuki 2 th 9 bulan:
1. sejauh ini yuki mulai mengerti huruf kecil huruf besar.
2. tracing huruf dan angka mulai lancar, tapi belum mau mengikuti aturan urutannya.
3. semakin pengertian ke aya. kado2 buat aya sebegitu banyak, tapi ga ada iri sama sekali. woooow!
4. bisa manggil orang spt mama, papa, oma kalo dia denger aya nangis. kecuali, kalo dia sendiri lagi bobok.
5. suka sekali dikasi tanggung jawab kayak bantu siapin peralatan mandi aya.
6. mandiri n bisa diandalkan kalo pas mamae lagi sibuk, dimintai blajar sendiri bisa, makan sendiri bisa, jagain aya bisa, ama liat film sendiri juga mau. kecuali kalo pas dirumah banyak orang. dia akan cenderung minta ditemeni. (pas aku dirumah cuma bertiga ama yuki n aya, yuki amat sangat bisa diandalkan !)

wooowwww i really lucky to have two wonderful girls in the house. ^^ thx GOD!

posted by Vanie at 12:38 AM | 0 comment(s)

Monday, July 25, 2011
1 month Aya - Chan
Aya udah 1 bulan lebih. lebih 1 minggu 1 hari tepatnya.

Kemarin dari dokter udah 4.1 kg. n mamanya dapat banyak info dari dr. Theresia. sluurphhh.
1. pup bayi ditentukan dari apa yg dia makan. bayi Asi biasanya pupnya bisa berbentuk bubur, biji lombok, atau apa gitu lupa satunya. lumrah. n jangan kaget kalo bisa keluar sak encrut sakencrut. karena ya gitu itu, bisa sampe 8x sehari. nanti2 semakin lama akan semakin jarang. malah bisa2 1x seminggu. sementara bayi sufor, ya tergantung ama susunya. tiap sufor kan punya kandungan yang bbd. jadi bentuknya ya dihafalin sendiri ya moms. ini juga pupnya juga makin lama makin jarang, bisa sampe 3x seminggu.

2. gumoh. kalo setiap kali minum susu gumoh, itu berarti bisa terjadi baby alergi thd asi ibunya, sehingga bikin kembung. sementara kalo sesekali gumoh, mungkin krn abis aktif, abis nangis ngecer, dll itu normal aja. jgn menyusui dengan posisi putri duyung (sambil tidur). *lupa alesanne* dan stl minum susu, sangat disarankan buat menyendawakan baby sekitar 15 - 20 menit buat menghindari gumoh.

Next .... ada beberapa hal yang aku remind lagi ttg masa pasca melahirkan.
1. kenapa di RKZ diatas baby ditaruh bantal kecil ? spy dia juga ga mudah kaget, hangat, n merasa dipegang orang. *bawaan dari kandungan kan hangat banget masihan. jadi awal2 memang lebih baik dikasi bantal diatasnya. n dia merasa lebih aman.

2. bayi ga boleh ditaruh bawa jendela. karena kalo jendela dibuka, ada seliweran kendaraan, org jualan, dll bisa kaget2 dia. trus kalo kena angin takutnya masuk angin juga.

3. makan yg sehat, kurangi karbohidrat. perbanyak protein, calsium, dan vitamin2 lainnya yg didapet dari daging, telur, sayur mayur, susu dll. karena karbohidrat malah bikin badan gemuk, tapi engga ada gizinya. sooo mau kursus secepatnya ? ya kurangi nasi, tepung, n karbo2 lainnya ^^
4. kenapa perlu gurita ? badan ibu abis melahirkan si katanya balik spt bayi. hmmm maksude apa yaaa ? sejauh yang kuamati ttg badanku sendiri, bentuk perut yang dibiasakan dibebet erat ama gurita, bisa kempesnya lebih bagus n ramping daripada kalo tidak pake. karena, otomatis dengan gurita, badan tu dibiasakan duduk dan berdiri tegak. otomatis perutnya juga engga buncit. karena dibalut erat, sampai otot2nya kembali kencang.


Perkembangan Aya:
1. aya sejak sbl keluar dr RKZ, kalo digendong posisi berdiri udah bisa angkat kepalanya sendiri.

2. sejak blm ada sebulan, tiap kali mau pipis n pup, aya udah ngrengek2, nangis duluan. pinnntarrrnyaaaa ^^

3. jam minum susunya emang beda ama Yuki. Yuki dulu bisa setiap 2jam sekali nyusu. Aya bisa 3-4 jam sekali. tapi juga ga rutin. ada kalanya dia minumnya laaaaamaaaa. seakan ga ada kenyange. hehe. kalo kadung dibedong waaaa betah dia ga minum. makanya kalo diajak pigi, biasanya sangu ASI botol supaya bisa dijejeli dot n dia mau ngenyot minum susu.

sekian dulu infonyaaaa^^

I'll be back!

posted by Vanie at 7:44 PM | 0 comment(s)

Monday, June 20, 2011
Record Aya
Florentina Elysia Aya Evania dipanggil Aya.

Lahir Tgl 20 June 2011
Berat badan lahir = 3050 gr
Tanggal pulang 24 June 2011
Berat badan pulang = 3050 gr
Panjang Badan = 51 cm

Minuman Bayi = 1 : 60 cc artinya : 1 sendok susu + 60cc air matang.

Tali pusar yang belum lepas dikompres dengan kasa steril yang dibasahi alkohol 70% dan diganti 2x sehari ( pagi dan sore sesudah mandi sampai kering & lepas.

Imunisasi BCG 20 june 2011.

Golongan Darah = B , Rhesus = Pos.

Imunisasi Polio & Hepatitis B sudah dilakukan tgl 27 June 2011.

Berat badan tgl 24 Nov = 3200 gr

posted by Vanie at 12:44 AM | 0 comment(s)

Sunday, March 27, 2011
Yuki 2th 4 bulan
hmmmm apa ya progressnya ......

1. udah buuuuanyak perbendaharaan katanya. 4 bahasa ! inggris, indo, jawa, mandarin.
2. mulai pindah sekolah di zhong qiao.
3. udah berhitung dalam 3 bahasa, inggris 1-10, mandarin1-7, indo 1-10.
4. udah bisa pake celana sendiri.
5. udah lepas baju sendiri.
6. masih perlu latian ngancing n buka kancing baju sendiri.
7. a-z dalam inggris n indo.
8. paling suka dengan suasana baru. kelas baru tidak pernah jadi masalah buat yuki. entah kalo setelah beberapa lama ....... hopefully, juga ga akan pernah jadi masalah ;).
9. suka dansa.
10. suka lagu ni wa wa, ha ba guo, abc, twinkle twinkle, tut tut tut, cicak, what a wonderful world

11. fast learner banget.
12. kalo salah, inget salahnya apa n pinter cairkan hati orang. mana pinter bikin org ga jadi marah lewat words, tingkah lakunya, atau matanya. haiyahhh... ni little angel tenan.
13. suka liat foto yuki.
14. isa protes kalo ga dianggep. bilang: "bbnya taruh dulu mama."
15. pintar lipat uang n masukin dalam celengan.
16. bisa sikat gigi n kumur sendiri.
17. udah hafal warna dalam 3 bahasa: inggris, indo, mandarin.
18. makan udah bisa 3x sehari + snack :D
19. doyan bakpao, doyan coklat.
20. kalo ngomong ke varo pake "Cece Yuki."

21. expresif buuuanget. ketawa, nggudo, marah, ngambek, pup, ngantuk, minum susu, makan, main, liat dvd, mimik, makan permen, makan kecut, dll....... pokoknya mukanya bisa berubah2 gitu, menggemaskan.
22. kalo mandi, makan, or ngapa2in sekarang hobby milih orang. sama ama, sama oma, sama opa, sama papa, sama mama..... ckckckc. ga boleh dibiasain niii. kalo udah ada dedek ga harus lebih mandiri lagi ya nooon. kan Yuki janji mau bantuin mama ngurusin adek ^^.


sekian dulu ah....

posted by Vanie at 11:00 PM | 0 comment(s)

Wednesday, July 28, 2010
Anion for Yuki
Udah lama Yuki ga sakit panas. mendadak hari selasa malam kemarin Yuki suhu badannya 37,5 C biyuhhhh... papanya panik. kudu lari aja bawa ke dokter. sampe ga tidur dia. tiap jam ngetemp Yuki.

Mamanya ngapain ??? Bobok dengan nyanyaknya. asli sleeping beauty nih.

hehe ceritanya, Yuki emang udah meler sekitar 4 hari. Udah diminumi Triaminic, tapi melernya kok ya belum waras2. kalo mendadak tau2 badannya agak panas, itu emang mengagetkan sih. Tapi vanie emang paling sebel kalo bawa Yuki ke dokter. Bukan masalah uangnya, tapi males kalo Yuki dikasih obat macem2 lagi. yang antibiotik, yang ini yang itu.... kasian deh... masio obatnya manis, enak, dll, tetep aja pengennya kasih yang alam2 aja.

Akhirnya... terpikir ide... udah timpuk anion ajah.

Sooo 1 di dada, 1 di punggung, satu lagi dipotong2, taruh di dahi, telapak kaki kiri kanan, n di puser. selang 2 jam, panasnya mulai turun. Abis itu Yuki sempet terbangun n ngotot minta anion yang dikaki dilepas. akhirnya diturutin. trus selang beberapa menit, bangun lagi nangis minta anion yang di dahi dilepas. diturutin juga. daripada tambah panjang nangisnya. Hasilnya.... besok paginya dia bobok sampe pk. 9.30 pagi, blas ga panas !!! Sak meler2nya sembuh !!! tanpa obat lagi !

Tau gitu dari dulu2 ga tak kasih Triaminic dehhhh. huhehehe. bener juga kata Bu Iin. P3K dirumah wajib ANION ! Sakit apapun, ga enak apapun, timpuk ANION. wes murah meriah, alami, serba bisa. ^^ Ijo2 cabe rawit ^^ Mantappp!



posted by Vanie at 9:57 PM | 0 comment(s)